Masyarakat Kecewa Dengan Pelayanan Puskesmas Pacet Kabupaten Cianjur


Cianjur- Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, mendapatkan penilaian yang buruk dari masyarakat setempat. Bahkan, akibat hal tersebut sejumlah warga lebih memilih untuk berobat di Puskesmas yang ada kecamatan lain.

Salah seorang warga Kecamatan Pacet yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sejatinya pelayanan di Puskesmas Pacet ini memang sudah sering dikeluhkan oleh masyarakat..

“Itu sudah jadi rahasia umum, jadi tidak heran lagi. Sudah sejak lama pelayanan di Puskesmas Pacet sering mendapat komentar dari masyarakat,” katanya kepada awak Media, Rabu (24/09/2024).

Dia menyebut, beberapa masyarakat di Kecamatan Pacet lebih memilih untuk menjalani pelayanan rawat jalan di Puskesmas sebelah, karena d Puskesmasi Pacet harus tepat waktu, misalnya mulai pelayanan jam 8’00 WIB tidak boleh kurang walau hanya satu menit. Padahal seharusnya ada kebijakan waktu kalau hanya kurang dari satu menit saja.

Sebetulnya, kata dia tak hanya tentang pelayanan di bagian rawat jalan. Namun, masyarakat juga menilai, sikap petugas kesehatan disana tidak ramah. Kemudian, untuk sarana dan prasarana serta alat penunjang kesehatan yang tidak lengkap terutama obat-obatan yang tidak lengkap.

“Makanya saya tidak heran lagi, kalau banyak masyarakat yang memilih tempat lain, karena tidak dilayani dengan baik,” pungkasnya( red)

Post a Comment

0 Comments