Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 79 Dimeriakan Ribuan Peserta Gerak Jalan Sehat di Halaman Kantor Kecamatan Solear

 


PANTAU.CO.ID, Tangerang, – Gerak jalan sehat mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 79 di Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Banten.

Pada kesempatan ini Camat Solear Langsung melepas Ribuan Peserta Gerak Jalan Sehat di halaman kantor Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang , Selasa 13 Agustus 2024.

Sebelum pelaksanaan jalan santai terlebih dahulu para peserta mengikuti terlebih dahulu ikut senam Tangerang gemilang.


Selain gerak jalan sehat, sederetan kegiatan lain juga mengisi perayaan HUT RI ke 79 di Kecamatan Solear seperti cabang olahraga sepak bola, badminton, bola sundul , voli, Futsal serta berbagai jenis kuliner yang disediakan oleh kelompok UMKM kecamatan Solear.

Camat Solear Saedaman menyatakan, pihak kecamatan memfasilitasi masyarakat Solear dalam memeriahkan HUT RI ke 79, hari ini masyarakat Solear bisa turut memeriahkan kegiatan lomba yang di adakan oleh pemerintah kecamatan Solear.

“Hari ini 13 Agustus 2024, merupakan acara puncak perayaan HUT dengan menyelenggarakan gerak jalan santai serta pembagian door prize dan hadiah bagi peserta yang juara dalam kegiatan HUT RI ke 79 di Kecamatan Solear,” ungkap Camat Solear Saedaman,


“Mari kita isi dan kita jaga kemerdekaan ini dengan memberikan kontribusi dalam membangun wilayah,” ucapnya.

Maka dari itu, sambung dia, masyarakat jangan sampai melupakan pengorbanan para pahlawan terdahulu, 17 Agustus 1945 adalah hari sejarah kemerdekaan republik Indonesia. Mari kita doakan para pahlawan dan juga untuk negeri kita agar kedepannya lebih maju lagi, negeri yang makmur, aman dan sejahtera.

Dan pada tanggal 17 Agustus 2024 nanti Pemerintah kecamatan Solear akan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kantor kecamatan Solear serta pada sore hari kita melakukan upacara penurunan bendera.

“Saya ucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-79 ” Nusantara Baru Indonesia Maju” Solear Luar Biasa”

Terpantau di lokasi, perayaan puncak HUT RI ke 79 di wilayah Kecamatan Solear diikuti oleh ribuan warga dari 7 desa se-Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang ,PGRI ,KNPI dan masih banyak peserta lainya serta disuguhkan dengan hiburan alunan musik dangdut dengan berbagai macam hadiah door prize seperti Sepeda Listrik, Kulkas , mesin Cuci dan lainya.

Sementara itu Sekcam Solear Eka Fahttussidiki, mengatakan Alhamdulillah tahun ini acara demi acara dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke-79 dapat terlaksana dengan baik ,ini terlihat begitu sangat antusiasme masyarakat yang mengikuti rangkaian acara hari ini.

“Kami ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini, , Mari kita meriahkan semeriah nya hari kemerdekaan kita, Merdeka!,” pungkasnya.

Untuk memeriahkan rangkaian Perayaan Hut Kemerdekaan RI yang Ke 79 di Kecamatan Solear juga di Perlombakan Shong Live Lagu Nasional Bertemakan Perjuangan ,Lomba pop Religi,Oasidah dan Hadroh .



>>Hadijah

Post a Comment

0 Comments