Diduga "Cv. Kirana Bangun Kontruksi" Terkesan Tidak Koperatif dan Kaku Terhadap Lingkungan Masyarakat

 


PANTAU.CO.ID, TANGERANG, - Sangat Di Sayangkan pekerjaan Embung Sudirman Yang Belum Lama di Lakukan Peletakan Batu Pertama Pj Bupati Tangerang Dan Kepala Dinas SDM SDA Kabupaten Tangerang Menuai Keresahan warga Akibat kurang koperatifnya Kontraktor/Pelaksana Terkesan Kaku (5/08/24)

Hasil adanya Laporan Warga Masyarakat yang Berada di Dua wilayah kampung Tegal baju dan kp Gudang Kelurahan Tigaraksa perbatasan Desa pasirnangka kecamatan Tigaraksa Adanya proyek pembangunan "Embung Sudirman" Dari Anggaran APBD Tahun 2024 yang di bayarkan dari hasil pajak rakyat untuk di laksanakan kegiatan nya oleh pihak ke tiga Atau Kontraktor, ini malah menuai ke kisruhan Lingkungan setempat Dan menimbulkan tanda tanya Ada Apa Dengan Kontraktor Pengelola "Cv. Kirana Bangun Kontruksi" Terkesan tidak koperatif dan Kaku Terhadap Lingkungan masyarakat Yang Radius Dampak Lingkungan nya sangat Berdekatan. 

Seharusnya Membawa Dampak positif terhadap Warga ke Aripan Lokal setempat dan bisa memberikan Pemberdayaan, pendapatan bagi yg belum punya pendapatan bisa di libatkan Parkiran mobil masuk Barang matrial, atau bongkar Barang. 

ini malah warga setempat tidak di libatkan semua serba dari pihak kontraktor informasi Yang di Dapat dari Warga Kami hanya mendengar Bising dan Menanggung Resiko nya saja dari kegiatan tersebut. 


Sabtu 03 Agustus 2024......Salah satu warga dan perangkat desa Yang enggan di sebutkan Namanya itu menceritakan keluh kesah warga setempat Mempertanyakan Janji Kebijakan Kepada salah satu perwakilan Dari Pihak Kontraktor Atas Nama "Ary" Belum Ada Realisasi atau sosialisasi Langsung Bertemu Warga Yang Ada di Dua Kampung Tersebut Padahal Pekerjaan Embung itu sangat Beresiko bagi warga terdekat Hawatir Longsor, banyak Anak kecil Yang melihat. 

ini sama sekali Polos tidak Ada informasi pemberitahuan keselamatan lingkungan terdekat Yang Akhirnya menimbulkan Polemik warga dengan warga setempat Akibat Kurang Terbukanya dan koperatifnya Pihak Kontraktor terhadap lingkungan setempat Padahal Sudah di ingatkan Oleh PJ Bupati Dan Kepala Dinas terkait sewaktu pidato peletakan Batu Pertama menyampaikan Harus di jaga Keselamatan, Ke Amanan Dan Ke nyamanan Dalam Bekerja di Lingkungan penduduk Masyarakat uacapnya yang di ulas kembali Oleh salah satu Warga setempat Ucapnya.


Dengan Adanya Aduan warga Pembangunan "Embung sudirman" Dari pihak pelaksana yang kurang koperatif terhadap lingkungan Masyarakat setempat yang terkena Dampaknya. 

Akhirnya Di Respon Cepat Ketua LSM PPUK DPC Kabupaten Tangerang "Hendra Jaya" ingatkan Pihak Kontraktor atau Pelaksana segera turun kembali Kebawah untuk Dengarkan Aspirasi Warga Dan Ada kerja sama Yang Baik, Adanya kegiatan pekerjaan Tersebut Harus membawa Dampak Positif untuk lingkungan masyarakat Stempat Malah terdengar adanya Kegaduhan akhirnya terjadi mis komunikasi Karna janji janji yang belum terealisasi untuk warga. 

ini Sangat memperihatinkan sekali, Apa Bila Aspirasi Warga masyrakat setempat tidak di indahkan Maka Kami selaku Kontrol sosial Akan Layangkan Surat kepada Pihak-Pihak Dinas Terkait. Tegasnya




>>Nur

Post a Comment

0 Comments