Rizki Andika Aprianto Silitonga Mahasiswa Seni Rupa Unimed Raih Juara Pertama Lomba Fashion Design KKSU 2024


Medan | pantau.co.id | Sangat membanggakan mahasiswa muda harapan bangsaa datang dari Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan (FBS Unimed). Salah satu mahasiswa Prodi Seni Rupa, Rizki Andika Aprianto Silitonga berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Fashion Design Tema Etnik Casual Sustainable Fashion Karya Kreatif Sumatera Utara 2024 (KKSU) yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia pada 3-7 Juli 2024 di Kota Medan yang diselaraskan dengan HUT Kota Medan.

KKSU 2024 juga dirangkaikan dengan North Sumatra Invest (NSI) Day yang merupakan ajang pameran investasi di Sumatera Utara. Rangkaian Acara KKSU menghadirkan lebih dari 400 UMKM unggulan Sumatera Utara secara Offline dan online dari Sektor Wastra, Kriya/Kerajinan, Kopi, dan Kuliner. Lomba ini diadakan di Istana Maimoon dan Delipark Mall

Rizki Andika Aprianto Silitonga berhasil juara 1 dengan mengusung desain busana yang memadukan unsur etnik Sumatera Utara dengan konsep sustainable fashion. Karya Rizki Andika Aprianto Silitonga dinilai dewan juri sebagai yang paling kreatif dan sesuai dengan tema lomba. Desainnya dinilai indah, elegan, dan mencerminkan kekayaan budaya Sumatera Utara.

Pencapaian ini tentu saja membanggakan Unimed dan menjadi bukti kemampuan mahasiswanya dalam bidang desain fashion. Rektor Unimed, Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd. mengucapkan selamat kepada Rizki Andika Aprianto Silitonga atas prestasinya. “Semoga prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa Unimed lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi di berbagai bidang,” ujar Prof. Baharuddin. (Humas Unimed/eo)

Post a Comment

0 Comments