fantauterkini - H.RM. Danang Donoroso, resmi menjabat Plt. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi setelah masa kepemimpinan Asep Solihin alias Kang Aves purnabakti pada 2023 kemarin, Sabtu (03/02/2024).

Sosok pemimpin yang juga menjabat sebagai Ketua Korwil II PWI Jabar ini langsung menggelar perkenalan bersama jajaran pengurusan dan anggota PWI Kabupaten Sukabumi.

Ia yang juga Pendiri pelitabaru.com ini menyampaikan, beberapa langkah strategis kerangka program sudah dipersiapkan untuk langkah PWI Kabupaten Sukabumi ke depan.

"Mulai hari ini, sesuai mandat PWI Jabar saya diberi amanah untuk menjadi Plt. Ketua PWI Kabupaten Sukabumi. Diawali dengan silaturahmi bersama jajaran pengurus," ujar pria yang akrab disapa Mas Danang ini.

Adapun program awal yang bakal digeber, lanjut dia, yaitu pembenahan struktural secara administratif dan concent terhadap suksesi pelaksanaan konferensi.

"Dua PR itu menjadi catatan hasil dari rapat pertama ini. Perlu diketahui, tugas saya sendiri di sini sebagai pemenuhan administratif keorganisasian, mengenai program kerja dan kepengurusan masih yang lama," tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Sukabumi sebelumnya Kang Aves menambahkan, dengan hadirnya sosok pemimpin dari Jabar ini menjawab ajuan hasil rapat pleno yang direncanakan bakal digelar konferensi 2023, namun dikarenakan ada beberapa hal sehingga kegiatan diundur.

"Kami ucapkan selamat datang di Sukabumi. Hadirnya Mas Danang ini diyakini akan membawa PWI Kabupaten Sukabumi lebih baik lagi. Meskipun hanya tugas untuk 6 bulan ke depan sambil mengisi kekosong ketua baru," sambungnya.

Intinya, kata Ketua PWI dua periode ini menuturkan, kegiatan hari ini yakni proses penyambutan Plt. Ketua PWI Kabupaten Sukabumi sekaligus silaturahmi bersama jajaran pengurus.

"Sesuai apa yang disampaikan Mas Danang tadi, untuk tahap awal akan segera dilakukan validasi keanggotaan dan fokus untuk pelaksanaan pemilihan ketua baru," tandasnya. (***)