Calon DPR RI Dapil Depok - Bekasi Ingrid Kansil Kunjungi Lahan Pertanian Kota Di Jalan Djuanda Depok

 

Calon DPR RI  Dapil Depok - Bekasi Ingrid Kansil Kunjungi Lahan Pertanian Kota Di Jalan Djuanda Depok

Pantau.co.id,Depok- Kunjungan  calon Anggota DPR RI Dapil Depok -Bekasi dari Partai Demokrat  Ingrid Kansil ke lokasi lahan perkotaan yang digarap Komunitas Kampung Kita Depok K3D jalan Juanda ditandai dengan pengenaan topi  "Caping Gunung" hari Minggu (28/01/2024).

Pemberian Topi Caping Gunung kepada  Ingrid Kansil oleh Pembinaan K3D pakde Bowo.

Pemberian caping gunung dilakukan pembina K3D Sungkono Pudjodinomo  disaksikan  puluhan  warga gunung Kidul Jawa Tengah   yang menganggap Lahan Perkotaan aset milik Pertamina   sejak bulan  September 2023.

Sungkowo Pudjodinomo atau biasa dipanggil Pakde Bowo yang Warga Gunung  Kidul  dengan mengelola lahan ini diharapkan  dapat memberikan kontribusi positif di bidang pertanian.

" Mereka  tidak hanya tinggal di Depok saja tetapi juga dapat   memberikan sumbangan  perekonomian khususnya di bidang pertanian."jelasnya

Disebutkan warga  Gunung Kidul di Kecamatan Tapos saja jumlahnya sekitar  12 ribu jiwa diharapkan  juga dapat  menyu mbangkan pertumbuhan   perekonomian jadi   tidak hanya tinggal di Depok, tetapi juga  mem berikan kontribusi positif kepada pemerintah setempat.

Dikatakan dahulu kawasan sekitar Jalan Juanda  sebelum dikelola  Komunitas Kampung Kita Depok K3D merupakan  daerah rawan,  namun sejak likasi tersebut.digarap oleh
Komunitas yang peduli dengan lingkungan hidup, kebersihan, penghijauan dan penataan kota, Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) kini telah berubah menjadi  lahan pertanian, sayuran maupun buah-buahan di tengah Kota Depok.

"K3D telah melakukan berbagai upaya terutama terkait penataan kawasan Jalan Raya Juanda, Depok. Di beberapa area telah dilakukan upaya penghijauan dan pembersihan kawasan tersebut," kata  Pakde Bowo.

Menurut Pakde Bowo dengan adanya K3D lahan tidur terse but dapat diubah menjadi ladang kehidupan, penanganan pengangguran dan menekan inflasi di Kota Depok.

Ia menambahkan, jalan sepan jang lima kilo meter dari Margonda Raya menuju Jalan Raya Bogor melewati Jalan Djuanda  selama ini tidak ada lokasi tempat istirahat dan Mushola.

"Kini. K3D  selain akan membangun sebuah bungalo,pusat jajanan dan juga sebuah mushola  bagi warga masyarakat yang melewati jalan tersebut."ujar Pakde Bowo.

" K3D berinisiatif. membuatkan sebuah Mushola untuk warga beristirahat dan melaksanakan sholat." tambahnya.

Sementara itu dalam sambutannya  Ingrid Kansil calon Anggota DPR RI menga takan,  salah satu yang menarik dari kota  Depok dirinya kuliah  di Institut Ilmu Sosial  Imu Politik IISIP kedekatan emosi dengan wartawan wartawan juga masyarakat  Depok.

" Kami  juga  kagum dan memberikan  apresiasi tinggi kepada K3D  yang telah melakukannya kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Depok." ujarnya.

Ia juga meminta kedepannya. K3D dapat bekerja sama dan bersinergi dengan UMKM serta pembentukan Koperasi dan mengikuti asuransi.

Dengan adanya Koperasi dan mengikuti  asuransi tentunya dapat  membantu K3D jika ada program yang membutuhkan peran serta pemerintah daerah dan pusat.

"Kami siap membantu dengan rekomendasi atau lainnya, karena kami juga selama ini bergerak  di bidang UMKM kerakyatan dengan  Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia  IPEMI yang sudah tersebar di 360 kota dan kabupaten di Indonesia serta di 12 negara tetangga."pungkas Ingrid.(Wismo).

Post a Comment

0 Comments