Wenny Haryanto Soroti Cengkarut Masalah PMT Stunting Di Depok

 

Wenny Haryanto Soroti Cengkarut  Masalah PMT Stunting Di Depok

Depok- Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Wenny Haryanto ikut menyoroti viralnya pemberitaan pemberian makanan tambahan (PMT) stunting di Kota Depok.

Pemberian Makanan Tambahan PMT  stunting digalakkan pemerintah bertujuan untuk mengatasi persoalan stunting, yang dikhawatirkan dapat menghambat bonus demografi Indonesia pada 2045.


PMT Lokal yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok disarankan menu makanan yang berkualitas, yaitu empat sehat lima sempurna.


Wenny Haryanto mengatakan bal itu terkait VIralnya  permasalahan PMT Stunting di Depok, Senin (20/11/2023).


Wenny Haryanto mengatakan , terkait pencapaian penanganan stunting, peringkat Kota Depok termasuk bagus, yakni peringkat 5 nasional dan tertinggi di Jawa Barat.


“Karena itu, Kota Depok mendapatkan penghargaan dari pemerintah berupa dana insentif untuk percepatan penanganan stunting,” katanya.


Anggaran tersebut, lanjutnya, dialokasikan untuk penyediaan PMT lokal, yang diharapkan dapat menanggulangi persoalan balita stunting di Kota Depok.


“Tentunya dari anggaran tersebut harus disiapkan makanan yang berkualitas untuk anak-anak, empat sehat lima sempurna,” kata Wenny Haryanto.


Lebih lanjut dikatakannya, pemberian makanan ke anak balita yang stunting jangan asal memberikan makanan.


“Tentu dipersiapkan makanan bergizi, bukan asal makanan saja,” ucap Wenny Haryanto, Legislator dapil Kota Depok dan Kota Bekasi.


Selain itu pemberian program PMT lokal ini seharusnya diberikan ke pengurus lingkungan RT, RW, dibantu oleh PKK.


Kemudian dipantau oleh pemerintah kota melalui Dinas Kesehatan. Sehingga penurunan angka stunting bisa tercapai atau zero stunting.(*).

Post a Comment

0 Comments