Pokmas di Kel Cipayung, Kecamatan Cipayung Selesaikan Pemasangan 55 PJU, 3 Draenase, dan 3 Jalan Lingkungan



Pokmas di Kel Cipayung, Kecamatan Cipayung Selesaikan  Pemasangan 55 PJU, 3 Draenase, dan  3 Jalan Lingkungan

Depok- Dengan adanya program pembangunan di lingkungan RW-RW di wilayah Kelurahan Cipayung, Kecama tan Cipayung seperti pembua tan drainase, jalan lingkungan serta penerangan jalan umum PJU  hasilnya sangat dirasakan  warga masyarakat setempat.

Seperti penerangan jalan umum yang dilakukan di RW 08 sebanyak 15 detik sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam memberikan penerang an dan juga mengurangi kriminalitas di lokasi tersebut. 

Ketua Pokmas Cipayung  Jaroni  (56) baju Biru muda didampingi bendahara Adi Mukri (42) menjelaskan hal itu kepada Pantau.co.id Senin (20/11/2023)., 

Dijelaskan program pembangunan yang dikelola pokmas di wilayah Cipayung dilakukan di RW01,02,03, 05,dan. RW 08.

Program Penerangan Jalan U mum PJU dilaksanakan di Rw 01- dipasang 15 titik,RW 02-15 tit ik lokasi ,RW 05 sebanyak 10titik, RW 08 sebanyak 15 titik lokasi.

Sedangkan Draenase di RW 01,RW 03  1(satu) titik,Rw 09  1(Satu) titik lokasi.

Jaroni menjelaskan, pembuat an drainase di RW 0, 03 dan di RW 09 sangat membantu sekali buat warga masyarakat untuk mengurangi genangan air dan juga mengalirkan air ke saluran air yang sudah ada, terlebih ini memasuki musim hujan,terangnya.

Ditambahkan Jaroni untuk pembuatan  jalan lingkungan dilakukan di Rw 01 sebanyak 1 (Satu) titik, RW 02 1(Satu) titik lokasi . RW 10 sebanyak 2 (dua) titik lokasi.


 "Alhamdulillah program pembangunan tersebut  sudah selesai  dikerjakan " ujar Jaroni.

Ketika ditanyakan pembuatan draenase dimana masuki musim penghujan seperti sekarang ini, Jaroni mengata kan, dengan program  drainase sangat terasa manfaatnya, sekarang yang sudah mulai musim hujan,terangnya.

Jaroni berpesan,  kepada warga masyarakat dengan selesainya program 3(tiga) draenage,perbaikan 3 (tiga) jalan lingkungan,dan pema sangan  Penerangan Jalan Umum PJU di 55 titik dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat.

"Selain  itu diharapkan   dapat menambah kenyamanan kepada warga saluran air lan car, tersambungnya jalan antar lingkungan, serta memberikan penerangan jalan lingkubgan yang pada akhirnya akan mengurangi  terjadinya krimi nalitas di wilayah tempat"ujar Jaroni.


Ia menambahkan, intinya  bahwa semua kegiatan ini dari masyarakat untuk masyarakat,  pekerjaan  ini betul-betul dikawal sama masyarakat," Mudah-mudahan hasilnya maksimal lah melebihi dari yang dulu-dulu."pungkasnya.(Wismo).



Post a Comment

0 Comments