Jokowi Resmikan TOL BOCIMI

 

Sukabumi pantau.co.id - Sekitar pukul 08.45 WIB Presiden Joko Widodo tiba dengan rombonga, diantaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil dan sejumlah Forum komunitas pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi.


Dengan mengucap Bismillah, Presiden Joko Widodo resmikan jalan tol Bogor Ciawi-Sukabumi (BOCIMI) di ruas Cigombong-Parungkuda yang berada di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi jawa Barat, Jumat (04/08/2023).


"Alhamdulillah jalan tol Ciawi-Sukabumi diruas Cigombong Cibadak sepanjang 11,9 Kilometer sudah selesai dan siap dioperasikan,"Kata Presiden Joko Widodo dalam pidatonya.


Menurut Jokowi, pembangunan Tol tersebut menelan anggaran. 3,2 triliun. Selesainya ruas tol Cigombong - Cibadak perjalanan dari Jakarta menuju daerah setempat lebih efektif,


"Kita harapkan dengan selesainya ruas jalan ini, nanti kalau kita ke Pelabuhan Ratu, ke Ciletuh, ke Ujung Genteng, yang sebelumnya dari Jakarta kalau ke Sukabumi itu memakan waktu sampai 5 jam kadang bisa sampai 6 jam sekarang dengan adanya jalan tol ini hanya kurang lebih 2,5 jam,"tutupnya.


Pantauan wartawan sekitar pukul 07.30 WIB, sejumlah pengamanan personel dari TNI/Polri sudah berjaga di lokasi. Bahkan, sejumlah pelajar Sekolah Dasar (SD) dan SMP serta PMI Kabupaten Sukabumi ikut terlibat dalam peresmian tol sepanjang 11,9 KM.


Dikabarkan sebelumnya selain akan meresmikan Tol Bocimi, Jokowi juga akan melakukan kunjungan ke pasar Parungkuda.

 

 

Editor        : Usep


Post a Comment

0 Comments