PANTAUTERKINI.CO.ID, TANGERANG, - Lagi lagi proyek PL Kecamatan Kelapa Dua Diduga dikerjakan tidak sesuai spesifikasi

Proyek Renovasi Lapangan Olahraga RW. 015 Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua diduga dikerjakan asal jadi.(17/04/23)

Pasalnya masih saja ada kontrakator atau pelaksana yang disinyalir melaksanakan pekerjaan yang terkesan asal jadi dan tidak sesuai spesifikasi tanpa memikirkan kualitas pekerjaannya sehingga terkesan tidak Profesional


Proyek tersebut dikerjakan oleh CV. BRAVO INDOTAMA Dengan nilai anggaran 84.830.000,00 bersumber dana  APBD.KAB TANGERANG 2023.

Saat awak media dan lsm lipan ham kelokasi pengerjaan pengecoran lapangan dilakukan secara manual. Selain itu, pekerja tidak menerapkan keselamatan kerja (K3), padahal itu sangat lah penting dalam pekerjaan sebuah proyek bangunan.

Sesuai yang tertuang dalam Undang-Undang Ketenagakerjaan No. 13 Tahun 2003 pasal 87 tentang himbauan Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau yang sering disingkat K3.


Salah satu pekerja saat dikonfirmasi di lokasi pekerjaan,proyek dengan panjang 21m lebar 12,5m dengan ketebalan 10cm yang dikerjakan manual. 

"Iya bang dikerjakan manual dengan takaran semin 1 sak pasir 12 pengki split 8 pengki untuk obat pengeras 2 gelas aqua supaya mendapatkan kwalitas K300.terangnya.

Pembangunan yang seharusnya di awasi oleh pejabat yang berwenang,Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) . Kasi pembangunan kecamatan kelapa dua sebagai orang yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan pembangunan tersebut,

Sementara Menurut Darusamin selaku pemerhati pembangunan dan Ketua Umum DPP LSM LIPAN-HAM mengatakan, seharusnya pengecoran lapangan ini menggunakan beton Ready mix bukan site mix/manual dan mesti make wiremesh apalagi dengan anggaran 80jt lebih.terangnya.

Sampai berita ini di muat kasi ekonomi dan pembangunan (EKBANG) kecamatan kelapa dua dan selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPATK) belum bisa memberikan keterangan seolah olah bungkam.


>>NR(bejo)