Wisatawan Tenggelam di Pantai Ciracap Sukabumi, Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Mengambang dan telah Meninggal Dunia



Sukabumi| pantauterkini.co.id | Enam orang wisatawan asal Bogor terseret ombak pada Selasa (28/3) ketika sedang menikmati indah Pantai Pasir Putih Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lima orang berhasil selamat namun satu orang pada Rabu (29/3) pagi tadi baru ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Ciracap, PolAir Polres Sukabumi, PSDKP, Koramil Ciracap, P2BK BPBD Kabupaten.Sukabumi, Kecamatan Ciracap, SARDA Kabupaten.Sukabumi, IEA Sukabumi, RAPI Lokal 8 dan 13, Damkar Pos Jampang, Rukun Nelayan, Relawan DOA, Remedial, Desa Pangumbahan, Balawista, dan Keluarga Korban.

“Ketika tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian di Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban bernama Rifki Baihaki (18) ditemukan mengambang di atas permukaan laut dalam kondisi meninggal dunia pada sekitar pukul 08.18 WIB pada radius kurang lebih 150 meter dari lokasi tenggelamnya korban..” Ungkap Suryo Adianto, Koordinator Pos SAR Sukabumi  selaku On Scene Commander (OSC) dalam operasi SAR.

Lebih lanjut Suryo mengatakan bahwa pihaknya bersama unsur SAR gabungan kemudian melakukan evakuasi terhadap korban menuju RSUD Jampang Kulon untuk proses selanjutnya dan diserahkan kepada keluarga korban.

Sebelumnya upaya pencarian telah dilakukan oleh puluhan personil SAR gabungan sejak selasa (28/3) dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana  tim pertama melakukan pencarian menggunakan perahu karet dengan menyisir laut hingga radius 3 NM dari lokasi kejadian.

Kemudian tim kedua melakukan pencarian dengan menyisir secara visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian.

 

Editor        : Usep

Sumber     : Tim SAR Gabungan


Post a Comment

0 Comments