Ternyata Pupuk Organik Buatan Unit Pengelolaan Sampah Jalan Jawa Siap Di Gunakan Para Petani.



Depok. Pantau Terkini. Co. Id
Panen cabe diseputar UPS taman lapangan jalan jawa beji sangat menggiurkan dari beberapa sample poliback yang ditanami pohon cabe sudah menghadilkan buah cabe rawit yang berkualitas pedas dan menghasilkan 1 kilo gram lebih dalam kurung waktu dua bulan lima belas hari jelas Andri selaku kepala koordinaor UPS kepada pewarta.

Kemungkinan analisa dan riset yang dilakukan akan dikembangkan pada tumbuhan pertanian lain seperti Tomat dan Terong karena tujuan utama pupuk yang diolah diperuntukan bagi kebutuhan rumah tangga papar Andri.

Dengan poliback atau hidroponik ibu ibu atau bapak bapak warga beji dapat bercocok tanam sesuai kebutuhan rumah tangga dan hobi yang dapat disalurkan mengingat kawasan beji banyak para pensiunan dan lansia, melihat potensi yang dapat dikerjakan dengan mudah maka kedepan UPS Beji akan memberikan pupuk secara gratis serta memberikan pelatihan bertani hidroponik dengan pupuk organik papar Andri kepada awak media. 

Dengan demikian warga dapat merasakan hasil dari pengelolahan sampah organik yang di proses di UPS ini sebagai kegiatan positif bagi warga seputar UPS jelas Andri. 

Untuk mendapatkan pupuk organik bagi warga yang telah konsisten memilah sampah organik dan non organik dipersilahkan mengambil pupuk di UPS karena tujuan dari UPS memberikan pupuk secara gratis kepada keluarga di Kecamatan Beji.(Red/Dj) 

Post a Comment

0 Comments