Parahhh...Proyek Betonisasi Di Desa Gandaria - Mekar Baru Di Kerjakan Asal-Asalan, Ketua LMPI Mekar Baru: Ini Jelas Melanggar SOP Proyek

 


PANTAUTERKINI.CO.ID, TANGERANG - Pembangunan yang digulirkan dari anggaran Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten yang dianggarkan oleh Dinas-dinas terkait terus geber pelaksanaanya yang bertujuan demi untuk kesejahteraan dan kelancaran perekonomian masyarakat khususnya dipelosok-pelosok Desa.

Salahsatu contoh pelaksanaan proyek peningkatan kualitas jalan betonisasi yang dikerjakan di Desa Gandaria Kecamatan Mekar Baru yang dikerjakan pengecoran'nya dini hari dan tak luput dari pantaua insan Jurnalis juga Aktivis setempat (7/12/2022).

Salahsatu Aktivis setempat Hajri Novisa selaku Ketua Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Anak Cabang (MAC) Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang - Banten, sangat menyayankan proses pelaksanaan betonisasi yang dikerjakan oleh CV. Hillda Putri diduga tidak sesuai spek.

"Tampak jelas dalam pantauan mata kami selaku insan kontrol sosial wilayah kami sendiri, proses pengerjaan'nya terkesan asal jadi, pasal'nya pas dikerjakan pada dini hari dengan sangat minimnya penerangan dan armada pengangkut material cor'an amblas dibadan jalan yang hendak di beton, hal tersebut kami duga bisa jadi karena tidak dilakukan pemadatan terlebih dulu dibadan jalan yang akan dibeton," tutur Hajri bernada geram.

"Ini sangat jelas melanggar Standar Operasional Pekerjaan (SOP), Saya selaku Aktivis juga masyarakat setempat yang akan menerima manfaat dari proyek tersebut, berharap kepada pihak-pihak atau Dinas terkait untuk segera turun kelokasi menge'cek dan mengontrol dari hasil pekerjaan tersebut," pungkas'nya.

Sampai berita ini ditayangkan belum ada jawaban atau klarifikasi dari pihak CV atau Dinas terkait selaku pengguna anggaran.



>>>Nursanto DC/Team/Red.

Post a Comment

0 Comments