PANTAUTERKINI.CO.ID, TANGERANG - Dalam rangka memperingati hari jadi'nya yang ke-2 tahun di Kabupaten Tangerang Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Badan Elemen Tataran Rakyat (BENTAR) DPC Kabupaten Tangerang, menggelar syukuran dengan mengundang Ketua Umum BENTAR beserta Ketua DPC beserta jajarannya se Provinsi Banten bertempat di sekretariat LSM BENTAR, Perum Griya Permata Cisoka Blok B13 no.7 RT.04 RW.07 Desa Cibugel Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang  - Banten (Sabtu,19/11/2022).

Tidak hanya memperingati acara hari lahir keberadaanya di Kabupaten Tangerang LSM BENTAR, selain Silaturahmi Akbar acara diisi dengan kegiatan bakti sosial santunan anak-anak yatim dan kaum.

Di acara yang bertema "Silaturahmi Akbar LSM BENTAR se Provinsi Banten Antar Ketua Umum, Ketua DPC Kabupaten/Kota dan Pengurus juga Anggota LSM BENTAR " dengan mengundang seluruh jajaran kepengurusan LSM BENTAR se Provinsi Banten.

Dalam sambutanya Ketua Umum LSM BENTAR, Ahmad Yani mengapresiasi dan memaparkan tujuan dan lahirnya LSM BENTAR selaku lembaga kontrol sosial.

"Saya selaku Ketua Umum LSM BENTAR sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini, walaupun ada dari pengurus DPC diluar Tangerang yang tidak bisa hadir namun tidak mengurangi kemeriahan acara ini," ucapnya.


"Salut untuk Ketua DPC LSM BENTAR Kabupaten Tangerang walau usianya baru seumur jagung, namun sudah bisa menorehkan nilai positif dan memberikan manfaat buat masyarakat sekitar khususnya di Kecamatan Cisoka ini, selalu mengedepankan nilai-nilai sosial seperti hari ini hari jadinya yang ke-2 tahun dengan diisi oleh santunan anak yatim dan dhuafa," tutur Ahmad Yani disela-sela sambutanya mengisi acara.

Selain hadirnya Ahmad Yani selaku Ketum LSM BENTAR, turut hadir juga Ardi selaku Ketua DPC Kabupaten Lebak beserta jajarannya dan hadir juga tu undanga bpk Dahlan SE selaku Ketua LSM GERHANA DPC Kabupaten Tangerang, perwakilan dari Desa Cibugel hadir Cecep Supriyadi selaku Ketua LPM Desa Cibugel juga para tokoh masyarakat dan tokoh agama sekitar.

Eka Setiyarsa S.E selaku Ketua LSM BENTAR DPC Kabupaten Tangerang dalam sambutanya menambahkan bahwa LSM BENTAR hadir ditengah-tengah masyarakat bukan...

"Kami (LSM BENTAR-red) hadir ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Tangerang selain menjalankan tupoksi kami selaku kontrol sosial, kami juga ingin bisa bermanfaat dengan apa yang kami lakukan dalam setiap kegiatan-kegiatan kami dan kami ingin merubah preseden buruk tentang penilaian masyarakat dengan keberadaannya LSM khususnya di wilayah Kecamatan Cisoka, kami lebih mengedepankan pendekatan persuasif daripada berhadap-hadapan mencari musuh itu yang kami hindari selama ini," pungkas Eka Setiyarsa.

Cecep Supriyadi selaku undangan perwakilan dari pemerintahan Desa Cibugel mengucapkan banyak terimakasih atas apa yang ditorehkan nilai positif oleh LSM BENTAR.

"Saya mewakili masyarakat Desa Cibugel mngucapkan terimakasih atas kinerja dan berbagai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh LSM BENTAR selama ini, itu sangat berarti dan bernilai bagi kami selaku masyarakat biasa," ucap Cecep Supriyadi mengakhiri sambutanya.

Selain acara inti memperingati hari jadinya LSM BENTAR DPC Tangerang yang ke-2 tahun, acara juga diisi tausiyah ceramah agama oleh Al Ustdz Azis dan sekaligus membacakan Do'a penutup.




>>>Nursanto DC/Red.