Dirgahayu Ormas PP Ke-63 Tahun, PAC Kecamatan Cisoka Punya Acara

 


PANTAUTERKINI.CO.ID, TANGERANG - Perayaan puncak acara hari lahir Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) ke-63 Tahun yang diselenggarakan oleh seluruh pengurus dari tingkat MPP Pusat sampai tingkat PAC Kecamatan di seluruh pengurus Nasional serentak diselenggarakan, salah satunya PAC PP Kecamatan Cisoka menggelar acara syukuran hari lahir'nya Ormas PP yang ke-63 bertempat dilapangan Perum Kemuning Desa Jeungjing Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang -Banten (Minggu, 30/10/2022).

Acara sangat meriah yang dihadiri oleh para kader-kader militan Ormas PP se Kabupaten Tangerang dan hadir juga kader Ormas PP dari luar wilayah seperti dari Kabupaten Bogor, Tangerang Kota dan DKI Jakarta tak ketinggalan hadir, acara semakin meriah menampilkan hiburan musik Organ tunggal untuk menghibur tamu undangan.

H. Zulkarnain SE, selaku Ketua Mejlis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Tangerang tak ketinggalan datang menghadiri acara yang diselenggarakan oleh pengurus Ormas PP Kecamatan Cisoka, H Zulkarnain SE dalam sambutanya memotivasi para kader Ormas PP agar tetap solid dibawah kepemimpinannya di Kabupaten Tangerang.

"Ormas PP diusianya yang ke-63 Tahun ini, yang sudah malang melintang sejak lahirnya pada tanggal 28 Oktober 1959, yang diprakarsai oleh pendirinya terdahulu yakni Jendral TNI A.H Nasution  dan Jendral TNI Gatot Subroto bersama rekan-rekan sejawatnya kala itu," tuturnya.

Melihat sejarah kebelakang lahirnya Ormas PP, kala itu para Jendral merekrut anak-anak muda Indonesia yang bernyali besar untuk bersama-sama mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi di Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi harga mati yang tidak bisa dirubah oleh Idielogi lain.

"Jadi apabila ada anggota atau kader-kader Ormas PP tidak sesuai Marwah yang diperjuangkan oleh para Pendirinya terdahulu, maka saya selaku Ketua MPC Ormas PP Kabupaten Tangerang mangga silahkan kalian keluar dari Ormas kami ini, kita lahir tidak atas dasar kepentingan Politik dan golongan lainya, kita lahir dan hadir untuk kepentingan bersama, sesuai moto kita *Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang* maka dengan memegang teguh moto itu kita akan jaya dimanapun kita berada," pungkas H Zulkarnain SE mengakhiri pidato'nya didepan ribuan kader militan Ormas PP.

Dalam kesempatan yang sama, M Danu Miharja atau yang biasa disapa Ibeng selaku Ketua PAC Ormas PP Kecamatan Cisoka, mengucapkan puji syukur kepada tim panitia penyelenggara acara dan para anggota sehingga acara berjalan lancar dan meriah.

"Tak lupa saya ucapkan banyak terimakasi kepada para panitia penyelenggara acara HUT Ultah Ormas PP yang ke-63 Tahun khususnya para anggota PAC Kecamatan Cisoka, juga para donatur yang mendukung terlaksananya acara yang sakral bagi Ormas PP ini dan saya juga sangat tersanjung atas kedatangan para anggota Ormas PP yang ada di Kabupaten Tangerang dan luar wilayah juga turut hadir, karna ini adalah bukti solidaritas kita sebagai anggota yang aktif dan militan terhadap Ormas yang kita naungi bersama," ucapnya.

Puncak acara HUT Ormas PP yang ke-63 Tahun yang diselenggarakan oleh PAC Kecamatan Cisoka diawali dengan berdo'a bersama selanjutnya tiup lilin kue Ultah Ormas PP yang ditiup langsung oleh Ketua MPC H Zulkarnain SE, dan pemotongan kue Ultah Ormas PP yang ke-63 oleh Ketua PAC Cisoka Bang Ibeng, acara berlangsung meriah sambil menyanyikan lagu ulang tahun untuk Ormas PP, dan acara ditutup dengan Do'a bersama. 





>>Nursanto DC/Red/A1.

Post a Comment

0 Comments