CATSY GALLERY penjual barang antik dan unik yang sukses justru pada saat musibah Pandemi.

 Pantau Terkini Denpasar Kamis 6 Oktober 2022.

Kisah seorang wanita hebat yang bernama Rina Ketsiana pemilik CATSY GALLERY sungguh membuat pewarta kagum. Dan dalam pertemuan tak sengaja di tempat ngopi sambil menunggu hujan reda kami ngobrol ringan sampai akhirnya kami berbicara lebih serius mengenai usaha Ibu Rina Ketsiana di Surabaya.

Ibu Rina bercerita tentang musibah Pandemi covid 19 yang begitu panjang yang membuat usahanya CATSY cafe& Butik ethnic ambruk dan tutup.

Dalam ngobrol santai  Ibu Rina menceritakan sbb :

Sejak cafe Catsy dan butik catsy ethnic kami tutup . Awal2 corona merajarela. 4 bulan kami tidak ada pemasukan . Akhirnya kami jual semua barang2 cafe kami dan didalam nya ada barang2 lawas kami yang buat pajangan . Malah barang2 itu yg ditawar pembeli. Bukan meja kursi cafe kami. Terpikirlah kami untuk beralih ke barang2 lawas/ antik. Terus kami hunting barang2 lawas / antik kekota kota yg ada barang2 lawasnya sampai hari ini.

Koleksi dr guci2 , teaset , radio2 jadul , meja2 marmer dan kursi2 , lemari, lampu2 jadul , jam2, patung2, boneka2 keramik Eropa dan apa saja yang berbau jadul/kuno hampir ada ditempat kami. Yg paling laku ditempat kami guci2 dan barang2 cantik lainnya

Kami hunting sampai ke Jakarta juga , Solo , Jogja , Malang , Magelang. Dan sekarang sdh ada pemasok2 kami. Setiap hari barang kami laku dan setiap hari pula para pemasok datang membawa barang

Awalnya suami nggak mengerti tentang benda kuno dan antik. Tapi  karena ikut berkecimpung akhirnya ikut dalam membantu . Kami berdua bersama sama menggeluti usaha ini.

Kami menggeluti dan serius dengan usaha ini dan akhirnya nama Catsy Galery mulai dikenal di seluruh Indonesia dan di Singapore. Saat ini kami hanya menggeluti usaha ini sampai sekarang. Saya dan suami benar2 fokus karena usaha ini memiliki prospek sangat menjanjikan.

Kami hanya memasang jualan kami di Market Please FB aja . Karena kami masih bingung kalau harus pasang dilain lain tempat. 

Demikian bincang singkat kami dengan Ibu Rina Ketsiana ..

Dan satu pelajaran yang bisa kita petik dari kegigihan Ibu Rina Ketsiana adalah jangan pernah menyerah dalam situasi apapun dan dalam keadaan mungkin banyak orang frustasi dan tidak berdaya saat musibah pandemi yang begitu panjang dan menyesakkan dada. Ibu Rina mengatakan jangan pernah menyerah karena TUHAN akan memberi petunjuk yang tak pernah kita pikirkan. Dan inilah jalan usaha dari TUHAN yang saya dan suami geluti sampai saat ini. Demikian akhir kata dari Ibu Rina.

Silahkan datang dan melihat koleksi benda antik dan keren di CATSY GALLERY di Jalan Rungkut Mapan Barat Gg VII AG 3, Rungkut Tengah, Kec. Gn. Anyar, Kota SURABAYA, Jawa Timur 60293. Phone 0813-3802-0636  (Ukie)


Post a Comment

0 Comments