Sidang Penyelenggaraan Kegiatan Pemerintahan Desa Sukatani, Dituangkan Melalui MusrenbangDes Untuk Rancangan Kegiatan TA 2023

 


PANTAUTERKINI.CO.ID, Tangerang - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Sukatani Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang - Banten, untuk menyusun RKPDes tahun 2023 dilaksanakan diaula rapat Kantor Desa Sukatani, untuk usulan program kegiatan Tahun 2023,(6/9/2022).

Karena pentingnya tahapan proses pembangunan Desa melalui usulan-usulan yang muncul dari hasil Musrenbang Desa yang diajukan oleh perwakilan Ketua RT/RW dan diajukan ketahapan selanjutnya Musrenbang Kecamatan.

Hj. Uum Umyanah selaku Kepala Desa Sukatani, berharap dengan pesatnya pembangunan infrastruktur diwilayah Desa Sukatani, para pelaksana kegiatan tidak melupakan Desa dimana dia melaksanakan pembangunan kegiatan infrastruktu maupun non infrastruktur.

"Kami pihak Pemerintah Desa sangat berterimakasih kepada pihak pelaksana kegiatan infrastruktur ataupun non infrastruktur, akan tetapi jangan lupakan keberadaan kami, minimal soan untuk melaporkan kegiatanya, agar kami tau wilayah Desa kami mana yang sudah direalisasikan dan mana yang harus kami ajukan kembali, karena tanpa laporan dari pelaksana dikhawatirkan realisasi pengajuannya tumpang tindih dengan kegiatan anggaran Desa sesuai pengajuan warga kami," tutur Ibu Lurah dalam sambutannya.

Hadir dalam undangan Musrenbang Desa Sukatani diantaranya, Ketua BPD Desa Sukatani Hamdi, S.Ag,  Ketua Forum BPD Kecamatan Cisoka Alinurdin, Rudi perwakilan Pemerintah Kecamatan Cisoka, Dr Endah Dwi P Kepala Puskesmas Cisoka, Suwarto Babinsa Desa Sukatani, Tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda, para ketua RT dan RW se-Desa Sukatani, para Kader Posyandu dan Kader PKK.

Dalam kesempatan yang sama Ketua BPD Desa Sukatani Hamdi, S.Ag, memberikan keterangan'nya saat diwawancarai oleh Awak Media PantauTerkini.co.id.

"Usulan-usulan atau rancangan yang muncul dari perwakilan masyarakat melalui ketua RT/RW diwilayah masing-masing, kami akan kawal sampai bisa terealisasi dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, baik itu pengajuan yang berbentuk pembangunan infrastrukur ataupun non infrastrukur yang sifatnya skala prioritas," pungkasnya.



>>Nursanto DC/Red.

Post a Comment

0 Comments