Kanwil Kemenagsu Luncurkan PTSP Digital


Medan. Pantauterkini
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara ( Kanwil Kemenagsu) luncurkan program  Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP) digital untuk mempermudah layanan pada masyarakat melalui aplikasi whatsapp.
Peluncuran PTSP Digital tersebut  berlangsung di aula Kanwil Kemenagsu, Selasa ( 6/9).
Menurut Kakanwil Kemenagsu, Amri Siregar,  Program PTSP Digital akan memberikan banyak kemudahan pada masyarakat teritama  untuk mengakses data, informasi, kepegawaian dam hukum, moderasi beragama umum dan humas.


Melalui PTSP digital, lanjut Kanwil, akan tersaji dan  terakses layanan bidang pendidikan madrasah, layanan bidang pakis, layanan bidang haji dan umroh, layanan bidang urais, layanan bidang penais, layanan bimas Kristen, layanan bimas Katolik, layanan bimas Hindu dan layanan bimas Budda.
Jadwal operasional PTSP Kanwil Kemenagsu, Senin s/d Jumat mulai jam 7.30- 16.00 WIB.
Cara penggunaan PTSP, klik PTSP lalu tekan 2 ( untuk layanan pendidikan madradah), setelah itu akan muncul beberapa pilihan layanan yang dibutuhkan beserta angka yang nantinya akan diketik untuk menuju tahapan selanjutnya.Setelah itu akan ada informasi layanan beserta persyaratan yang dibutuhkan, kata Kakanwil.
 Hadir, Kabag TU,H.Ahmad Qosbi Nasution,PJF Subbag Umum dan Humas Muhammad Yunus,Kabid Urais Muslim, Kabid Pakis Muksin dan H.Purba Pohan. Udin

Post a Comment

0 Comments