HUT ke 30th Teruna Teruni ST DHARMA BAKTI YOWANA Br Kertalangu Kesiman berlangsung meriah.

 Pantau Terkini Br Kertalangu Denpasar Bali .25 September 2022.

Bertempat di Banjar di jln Gandapura pada Sabtu malam telah dipenuhi para Teruna Teruni ST Dharma Bakti Yowana Br Kertalangu Kesiman.

Semua muda mudi berpakaian adat Bali sebagai bentuk kecintaan muda mudi Bali terhadap adat dan budaya Bali yang tak boleh luntur digerus modernisasi dan pengaruh budaya Luar.

Rangkaian acara adalah :

Potong tumpeng dilakukan oleh Bpk

Ida bagus bima putra, SE

Potong kue oleh

A.A Gede Putra Khresna Laksana

Laporan dri ketua stt

I dewa putu pranata swarimbawa

Sambutan dri kelian adat banjar kertalangu kesiman

Ida Bagus Bima Putra, SE dan

Pewarta sempat berbincang santai dengan Ketua Panitia dan Ketua Teruna Teruni acara HUT ke 30th ST Dharma Bakti Yowana yi I Dewa Putu Pranata Swarimbawa sbb:

Di usia yang ke 30 tahun Teruna Teruni ST Dharma Bakti Yowana ini Dewa mengharapkan semakin banyak Muda Mudi Br Kertalangu Kesiman ini yang ikut aktif karena Dewa yakin masih banyak muda mudi disini yang belum aktif bersama kami. Untuk sementara jumlah anggota yang aktif di Teruna Teruni Dharma Bhakti Yowana berjumlah 80 muda mudi dan diharapkan kedepannya bisa mencapai anggota 150 muda mudi yang mencakup daerah Gandapura,Soka, Menuri,dan sekitarnya. Dan dalam kurun waktu 30 tahun yang telah rutin kita lakukan adalah setiap tahun mengikuti lomba ogoh2, mengikuti lomba Penjor setiap 6 bulan sekali di Puri Pengrebongan dan semua kegiatan rutin yang ada di Banjar dan semua kegiatan positif yang berhubungan dengan seni dan budaya. Jadi rangkaian acara selain sambutan, potong kue, dan laporan kegiatan selama setahun dari saya juga ada pentas musik akustik dari Teruna Teruni, Joged Bumbung dan ditutup dengan Disc Jockey untuk membangkit euforia semua rekan2 muda menyambut 30 tahun usia Teruna Teruni ST Dharma Bakti Yowana Br Kertalangu Kesiman Demikian kata I Dewa Putu Pranata Swarimbawa

Dan sedikit penjelasan Arti Kertalangu menurut Ayu Swaningsih yang menjadi pemandu acara malam itu bahwa Kertalangu itu berasal dari 2 kata yaitu Kerta dan Langu. Kerta berarti makmur,Sejahtera dan Kaya dan Langu artinya sesuatu yang indah menyebabkan rasa cinta akan keindahan sehingga Kertalangu artinya adalah sebagai Daerah makmur yang memancarkan keindahan dan cinta kasih terhadap sesama. demikian tutur gadis cantik yang memandu acara dengan elegan yaitu Ayu Swaningsih.

Kami ucapkan selamat HUT ke 30th untuk Teruna Teruni ST Dharma Bakti Yowana semoga menjadi generasi muda yang handal mencintai NKRI dan mencintai adat dan budaya Bali sehingga ikut menjadikan Bali menjadi Tempat wisata Seni dan Budaya yang semakin tersohor didunia. (Ukie)


Post a Comment

0 Comments