Total Anggaran Revitalisasi 20 Milyar: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Resmikan Situ Rawa Kalong


Pantau Terkini | Depok | Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meresmikan Situ Rawa Kalong, Curug, Cimanggis, Depok pada Jumat (5/8/2022).

Situ Rawa Kalong merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemkot Depok dalam merevitalisasi ruang publik yang berkualitas.
Ridwan Kamil mengatakan bahwa fokus utama revitalisasi itu yakni akses masuk Situ Rawa Kalong yang dulunya sulit dijangkau.

"Jadi di sini itu yang penting, dulunya susah diakses, sekarang mudah diakses. Dulu susah duduk-duduk tenang, sekarang tempat kita doorstop saja teduh ya," kata Emil kepada wartawan di lokasi, Jumat.




Emil mengungkapkan, revitalisasi Situ Rawa Kalong menelan biaya hingga Rp 20 miliar.

"Total anggarannya Rp 20 miliar ya, uang rakyat kembali ke rakyat," ungkap dia.

Emil juga memamerkan fasilitas panggung apung yang dinilainya memiliki keistimewaaan. Ia mengeklaim, inovasi panggung apung di situ tersebut belum pernah ada sebelumnya di Indonesia.

"Yang terpenting fasilitasnya tadi ada panggung yang mengapung di air, istimewa, instagramable, dan bikin warga Depok bahagia," kata Emil.


Sementara itu, Emil mengaku masih ada fasilitas yang belum dapat terpenuhi. Sebab, anggaran diberikan secara bertahap imbas dari pandemi.

"Jadi kalau kurang bangku, taman, CCTV, nanti ditambahin ya, enggak ada masalah sampai akhirnya lengkap jadi sarana publik yang aman, nyaman, dan menyenangkan," ungkap Emil.


(Larry/Surbel)

Post a Comment

0 Comments