Sambut HUT RI Ke-77 Tahun, Muspika Kecamatan Solear Dan Panitia HUT RI Menggelar Lomba Gerak Jalan Santai

 


PANTAUTERKINI.CO.ID, Tangerang - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun RI yang ke-77 Tahun, Pemerintah Kecamatan Solear mengadakan lomba gerak jalan santai yang diikuti dari berbagai unsur Masyarakat wilayah Kecamatan Solear, dengan rute start Kecamatan Solear-Kampung Ancol-Desa Cikareo-pertigaan Malangnengah-Desa Cirende dan finis Kecamatan Solear.(Sabtu,13/8/2022).

Acara lomba gerak jalan santai dibuka langsung oleh Camat Kecamatan Solear Saedaman, SH M,Si dibantu oleh petugas Kepolisian dari Polsek Cisoka dan TNI dari Koramil 13/Csk untuk mengatur kelancaran acara juga lalu lintas.

Pertama di tahun 2022 acara lomba gerak jalan santai yang ikuti dari berbagai kalangan Masyarakat Kecamatan Solear untuk menyambut HUT RI ke-77 tahun, karena selama 3 tahun kebelakang tidak pernah diadakan dengan alasan kondisi Negara yang dilanda Vandemi Covid-19.

Kemeriahan terlihat dari para peserta yang ikut meramaikan lomba gerak jalan santai, berbagai atribut dari perwakilan kelompok Instansi sekolah, Instansi Desa, Organisasi Masyarakat dan Lembaga sangat beragam macamnya, mereka sangat antusias ikut memeriahkan acara yang digelar pihak Kecamatan Solear.


Salah satu warga sekaligus Ketua perkumpulan Jurnalis Media Center Solear (MCS) Jhon S Simamora, yang ikut menjadi peserta lomba jalan santai bersama anggotanya berkomentar disela-sela acara.

"Dengan ikut'nya MCS dalam acara lomba gerak jalan santai ini, untuk membuktikan bahwa kami sebagai anak bangsa sangat cinta terhadap Negara kami ini, walaupun kami hanya ikut memeriahkan HUT RI ke-77, ini suatu bukti kecintaan kami terhadap Kedaulatan Negara Indonesia," ucapnya 

"Saya berharap tahun yang akan datang untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI ini bisa se'meriah tahun ini bahkan bisa lebih meriah lagi kita adakan acara'nya," pungkas Bang Jhon sapaan akrabnya.

Selain acara lomba gerak jalan santai, ada juga lomba-lomba yang lainnya seperti lomba bola voli emak-emak, lomba kekompakan berjalan menggunakan papan kayu panjang dan beragam macam lomba diadakan yang disuguhkan untuk peserta kelompok/perorangan untuk umum oleh Panitia Kecamatan Solear.

Acara puncaknya adalah bagi-bagi hadiah dan dorpreez melalui nomor kupon undian yang dibagikan panitia untuk peserta yang ikut lomba gerak jalan santai, berbagai hadiah tersedia untuk para pemenang yang disediakan oleh panitia acara dan acara juga dimeriahkan oleh live music pengiring.


>>Nursanto DC/ tim MCS.

Post a Comment

0 Comments