PANTAUTERKINI.CO.ID, Kabupaten Tangerang, - Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mutu sumber daya manusia ( SDM ) dosen di lingkungan Universitas Muhammad Husni Thamrin ( UMHT ),mengadakan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis sistem informasi jabatan akademik ( sijali 3 ) yang di adakan tanggal 01 April - 16 April 2021, bertempat di kampus A, Jalan raya pondok gede no 23-25 Kramat jati Jakarta Timur.
Sistem Informasi Jabatan Akademik Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDIKTI SIJALI 3) merupakan salah satu terobosan yang dikeluarkan oleh LLDIKTI Wilayah III dalam upaya peningkatan pelayanan jenjang karir dosen yang digunakan untuk melakukan proses pengusulan Jabatan Akademik Dosen Perguruan Tingi di lingkungan LLDIKTI wilayah III.
Menurut Kepala Biro SDM, Reni Febrianti, S.E., M.M ," kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dosen yang dilihat dari peningkatan jenjang jabatan akademik dosen itu sendiri agar dapat memberikan kontribusi yang baik baik " jelasnya.
UMHT diharapakan nantinya dapat mempermudah dosen dalam pengurusan jabatan akademik tersebut sehingga pengurusan jenjang karir dosen bisa lebih mudah dan cepat ''tambahnya.
Lanjut Reni, kegiatan ini juga dapat memberikan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dalam mengelola data diri yang akan digunakan untuk kenaikan jenjang jabatan fungsional dosen secara efektif dan efisien.
Setiap dosen wajib mengikuti sosialisasi ini karena berkaitan dengan tugas yang akan dijalankan sesuai profesinya. Sosialisasi ini sangat berguna dalam menambah nilai poin bagi dosen-dosen UMHT karena dilengkapi dengan materi yang berstandarkan dari LLDIKTI wilayah III untuk mempersiapkan dosen lebih mandiri, kreatif dan inovatif.
Salah satu peserta dosen yang mengikuti sosialisasi, Noerlina Anggraeni S.Sos, M.Pd, dosen dari prodi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan yang mengikuti sosialisasi dan bimtek ini menyampaikan " terima kasih sebesar-besarnya atas kesempatan dalam mengikuti sosialisasi dan bimtek ini karena sangat bermanfaat untuk karir jenjang jabatan akademik saya dan mempermudah dalam proses pengurusannya lebih cepat dan simpel " terangnya.
Walaupun kegiatan ini dilaksanakan di kampus para praktisi pendidikan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Karena tetap mementingkan kesehatan dalam setiap kegiatan yang diadakan di Universitas. Untuk itu Universitas Muhammad Husni Thamrin selalu memberikan yang terbaik untuk semua praktisi pendidikan dan semua mahasiswa yang mengemban pendidikan di kampus ini.
>>( Mut )
0 Comments