Soppeng Peringati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018





PANTAU TERKINI.CO.ID,SOPPENG-Wakil Bupati  Soppeng, Supriansa, SH, MH bertindak selaku Inspektur upacara pada upacara peringatan hari Pendidikan Nasional di halaman kantor Bupati Soppeng Jalan Salotungo kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng,  Rabu 02 Mei 2018. Perwira upacara kepala dinas pendidikan Drs. Lukman, M.Si.



Wakil bupati dalam membacakan pidato seragam menteri Pendidikan dan Kebudayaan muhadjir Effendy mengatakan bahwa sesuai dengan tema peringatan Hardiknas 2018 yaitu menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan maka marilah kita jadikan  peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan kihajar dewantara.

" peringatan hardiknas kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan" lanjutnya.
"Kita harus terus berusaha keras memperluas akses pendidikan yang berkualitas, terus menerus mengalibrasi praktik pendidikan agar memiliki presisi atau ketelitian yang tinggi sesuai dengan tuntutan masyarakat, lapangan pekerjaan,  dan kebutuhan pembangunan" ungkapnya.





"Teruslah ihlas  dan tulus berkontribusi tak kenal henti bagi usaha menguatkan pendidikan indonesia serta memajukan kebudayaan indonesia" ajak supriansa mengakhiri pidato seragam menteri pendidikan dan kebudayaan RI.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati didampingi oleh kadis pendidikan memberikan piala dan penghargaan pada seluruh juara lomba kesiswaan Tk.Kabupaten Soppeng tahun 2018.
Turut hadir Ketua Dprd Kabupaten Soppeng, para anggota Forkipimda, Setda, para kepala Skpd, para camat, tokoh pemuda, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Unsur TNI/Polri,  Asn Lingkup Kabupaten Soppeng, para pelajar dan mahasiswa.
Laporan: AID
Editor:Muhlis

Post a Comment

0 Comments