Hardiknas, Ini Harapan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Wajo





PANTAU TERKINI.CO.ID,WAJO-Pemerintah  Daerah Kabupaten Wajo melaksanakan upacara hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2018 di Lapangan Merdeka Sengkang Kabupaten Wajo, Sulsel. Selasa. 2 Mei 2018.
Upacara  dipimpin   oleh  Bupati  Wajo, H.Andi Burhanuddin Unru, hadir Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Wajo  H.Risman Lukman, Anggota DPRD  , Kapolres Wajo , Dandim 1406,  Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan Negeri, SKPD dan Guru.
Acara diawali  dengan penampilan atraksi dari peserta anak didik gabungan TK Se kecamatan tempe, dengan menggunakan kostum daur ulang dari kertas koran yang  dijadikan  berbgai model pakaian unik , sambil berlenggok dan menari , yang lebih  menarik perhatian,  adalah  gaya ala Bupati Wajo bersama  Istri  yang diperankan oleh peserta  anak didik(TK).






Dalam sambutan tertulis  Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI  yang dibacakan oleh Bupati Wajo , H.Andi Burhanuddin Unru, mengajak untuk insan pendidikan,  agar terus berjuang , karena  yang dicita- citakan masih jauh dari jangkauan dan terus berusaha keras, memperluas akses pendidikan, tuturnya
Sementara Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Wajo, H.Risman Lukman, mengatakan dalam wawancaranya kepada  media ini,  bahwa momentum  Hardiknas agar lebih mengokohkan Komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan, dimana semua stekholder  mendapat perhatian dan perlindungan  dari pemerintah sesuai aturan yang ada, kata Legislator dari partai PPP berlambang Ka’bah ini .
“Untuk  bidang anggaran sektor pendidikan  merupakan kebutuhan dasar masyarakat untuk  mendapatkan pendidikan yang layak,  jadi  jangan ada lagi anak –anak kita yang putus sekolah, hanya persoalan biaya, dan pemerintah harus hadir disitu untuk memenuhi tantangan, dan Buta Aksara juga menjadi perhatian serius pada Hardiknas tahun ini, “tambahnya
Advetorial:Humas Dan Protokoler  Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo)

Post a Comment

0 Comments