Dandim 0712/Tegal Pukul Gong Tandai Penutupan TMMD


PANTAUTERKINI.CO.ID, SLAWI - Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos secara resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap I di Desa Karang Malang Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal, bahkan ada yang unik dalam penutupan TMMD, pasalnya upacara penutupan menggunakan halaman seorang warga di Karangmalang Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal.

Penutupan upacara yang dilaksanakan di halaman rumah salah seorang warga Desa Karangmalang di kediaman Ibu Werdiningsih dengan ditandai dengan, pemukulan kentongan, penandatangan prasasti serta penyerahan naskah hasil TMMD dari Dandim 0712/Tegal kepada Bupati Tegal yang diwakili Kepala Bapermades Kab Tegal Prasetiawan SH. M.Hum. Kamis (3/5/2018).

Selaras dengan tema TMMD tahun ini, "TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa", Kasad sangat berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter Bangsa, khususnya generasi mudanya. Hal ini penting, karena output tersebut akan mendorong outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian Bangsa.

Kasad juga mengajak seluruh komponen Bangsa agar berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional dengan memanfaatkan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tahun ini secara bijak dan bertanggungjawab dan terkait tentang diseminasi teknologi dan mitigasi resiko global yang telah berhasil menggeser hakekat ancaman dan paradigma dari perang konvensional menjadi perang yang kompleks dan tidak terbatas yang juga dikenal sebagai unrestricted war ini, strategi dan taktiknya tidak hanya menggunakan kekuatan militer namun juga kekuatan non militer seperti Ipoleksosbud dan Teknologi.(CN)

Post a Comment

0 Comments