BABINSA BEJI SAMBANGI POS RONDA



PANTAUTERKINI.CO.ID DEPOK|Tugas mulia Babinsa dalam mengantisipasi gangguan keamanan dibulan Ramadhan 1439 H dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Beji Kodim 0508/Depok untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang akrab di Masyarakat luas dengan ronda malam. Sabtu (19/05/18)

Dengan mengesampingkan kepentingan pribadi dimalam hari, nampak para Babinsa dengan semangat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) serta membaur dan menyatu bersama warga diwilayah binaanya masing masing.
“Serma Suhana dan Sertu Sudarto  melaksanakan silaturahmi dan membahas tentang keamanan dan ketertiban, dengan maksud untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban agar tercipta suasana yang kondusif di wilayah. Mengingat kebutuhan hidup di bulan Ramadhan meningkat tajam, dan di sinyalir mengakibatkan meningkat juga kemungkinan tindak kejahatan.


“Mereka berdua (Babinsa-red) dalam Komsosnya, menyampaikan perihal pentingnya Siskamling, sekaligus membahas kedepan tentang Kamtibmas saat lebaran dimana warga melakukan tradisi mudik lebaran pulang ke kampung halamannya, Imbuhnya.

Membicarakan masalah keamanan menjelang lebaran, mengantisipasi warga pulang kampung (mudik) dihimbau segera merencanakan kegiatan mudik dan selalu berkoordinasi dengan aparat lingkungan RT/RW setempat agar dapat diantisipasi kemungkinan-kemungkinan buruk yang terjadi selama rumahnya kosong.

Jhody salah satu warga yang saat itu berada di pos Ronda Gg.H.Natan Rt.004/012 merasa senang dengan kehadiran Babinsa malam itu menyambangi pos Kamling yang ada diwilayahnya, tandas Jhody.

Post a Comment

0 Comments