Tim PKK Soppeng Menyambut 139 Tahun Kelahiran RA Kartini


 

PANTAU TERKINI.CO.ID,SOPPENG-Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Soppeng bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng mengadakan Workshop dalam rangka menyambut 139 tahun kelahiran RA. Kartini Jumat  20 April 2018 di kantor gabungan dinas.

Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng, Hj. Nurjannah Kaswadi setelah membuka workshop secara resmi mengatakan bahwa, peringatan hari lahir kartini yang diselenggarakan pada hari ini untuk mengenang dan menghargai perjuangan beliau yang berjuang dalam membela kaum perempuan Indonesia dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki.

Perempuan juga mempunyai kesempatan, akses serta peluang yang sama dengan laki-laki dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan hukum.

Atas dasar inilah pada peringatan hari lahir RA Kartini hari ini mengangkat tema. "Dengan Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak kita wujudkan Generasi tangguh sebagai Kartini Masa Kini,” kata Hj.Nurjannah Kaswadi

Nurjannah juga menyampaikan bahwa keterlibatan dan peningkatan peran kaum perempuan dan keluarga dalam pembangunan, juga menjadi bagian yang penting dalam rangka penghapusan segala bentuk deskriminasi dan tindak kekerasan lainnya.

“Mari kita semua kaum perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa,” ajak Hj.Nurjannah Kaswadi

Sementara Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungaan Anak, Dra.Hj.A. Nur Lina sekaligus sebagai narasumber pada kegiatan workshop menyampaikan bahwa peserta workhsop  hari ini adalah para forum anak latemmamala, forum anak kecamatan dan forum anak kelurahan.

“Forum anak sengaja  kita pilih karena forum anak merupakan pelapor dan pelopor untuk mewujudkan generasi tangguh sebagai kartini masa kini,”kata Hj.Andi Nur Lina

Raden Adjeng (RA) Kartini adalah sosok pejuang dan tokoh wanita yang berani dan tegas. Berkat semangat  emansipasinya, mengangkat harkat dan derajat kaum wanita, sehingga Kartini menjadi berjasa bagi kaum wanita Indonesia. Dalam kesempatan ini, marilah kita mengenang kembali sejarah RA Kartini dan menjadi generasi penerus RA Kartini,  tutupnya

Kegiatan workshop ini ditutup dengan peresmian pojok bermain anak yg ditandai dengan pengguntingan pita oleh ketua TP.PKK Kab.Soppeng.
Laporan: AID
Editor:Muhlis

Post a Comment

0 Comments