Ratusan Guru Di Soppeng Nonton Bareng Film Dokumenter



 
PANTAU TERKINI.CO.ID,SOPPENG-Direktorat Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia bekerja sama Pemerintah Kabupaten Soppeng menyelenggarakan Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Media Inspiratif ( Pendekar Inspiratif 2018) dengan tema Sejarah sebagai penguat pendidikan karakter. Sabtu,21/04/18 di gedung pertemuan masyarakat Soppeng.

Ratusan guru dan pelajar se Kota Soppeng nonton bareng film dokumenter yang berjudul penjuru 5 santri.

Kasubdit Internalisasi Nilai Sejarah, Drs. Edi Suwardi, M.Hum mengatakan bahwa kegiatan ini
untuk memberikan inspirasi kepada para tenaga pendiidk dan pemangku kepentingan demi terbentuknya karakter positif seutuhnya.

Kegitan ini juga merupakan bentuk sinergitas antara kemenbud dan pemkab Soppeng. Kami menghadirkan guru-guru dan pelajar untuk menyaksikan kegiatan ini melalui media inspiratif.

Penggunaan film sebagai media visual pembelajaran, yang memiliki daya tarik dalam mempengaruhi penonton sehingga mampu membawa pesan khusus dari film tersebut.

Saya harap kegiatan ini tidak hanya dijadikan sebagai tontonan saja tetapi juga tuntunan bagi guru-guru karena kegiatan ini mengajarkan kita bagaimana cara menggunakan media inspiratif untuk pembelajaran di sekolah. Kegiatan ini diselenggarakan di 20 daerah sasarannya adalah kabupaten kota salah satunya di Kabupaten Soppeng.

Sementara itu Wakil Bupati Soppeng, Supriansa SH, MH mengucapkan terima kasih karna menjadi salah satu daerah yang terpilih untuk menjadi tempat diselenggarakannya penguatan pendidikan karakter melalui media inspiratif.

Kita bersyukur karena kabupaten soppeng menjadi kabupaten yang ke 5 yg dikunjungi oleh Direktorat Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Saya yakin dan percaya guru" dikabupaten Soppeng dapat melahirkan generasi bangsa yang cerdas dan Inspiratif. Menjadi orang yang besar dan harus belajar dimulai pada diri sendiri,
pendidikan karakter ini untuk diimplementasikan bukan hanya sekedar untuk di pelajari saja.

Untuk para guru-guru jadilah contoh bagi anak-anak kita agar mereka tidak menjadi pecundang, agar mereka menjadi generasi penerus bangsa yg cerdas agar dapat mendorong republik ini menjadi negara maju yang mampu bersaing dengan negara lain.

film dokumenter yang dipertontonkan bukan hanya sekedar film tapi dapat menumbuhkan jiwa patriotisme yang lahir dari diri sendiri dan menjadi penyemangat untuk para guru dan pemerintah agar bersama-sama memandang republik ini sebagai rumah untuk berkreasi. AID


Post a Comment

0 Comments