Pjs Walikota Palopo Apel Bersama Satpol PP


Pjs Walikota Palopo Apel Bersama Satpol PP

PANTAU TERKINI.CO.ID,PALOPO-Penjabat Sementara (Pjs)  Walikota Palopo,  Andi Arwien Azis S. STP melakukan apel bersama Satpol PP di halaman Kantor Satpol PP,  Rabu 18 April 2018.

Pada kesempatan tersebut,  Pjs Walikota Palopo,  Andi Arwien Azis S. STP dalam arahannya menyampaikan,  bahwa dalam rangka menyikapi kondisi keamanan dan ketertiban di masyarakat pasca rekomendasi dari Panwaslu. Untuk itu tidak ingin kebobolan lagi dan agar bisa  menjaga objek-objek Pemerintah. 

"Kita pastikan kondisi tetap aman dan terkendali,  siapkan peralatan yang ada", ucapnya. 

Andi Arwien juga berharap kepada Eselon III dan IV untuk selalu mengkoordinir seluruh anggotanya. Tidak ingin Kota Palopo mengakibatkan sarana dan prasarana yang sudah di bangun dengan baik dirusak begitu saja, terangnya 

Selain itu,  Ia juga menambahkan untuk tetap harus menjaga dan memastikan keamanan ketat di Kota Palopo. Mengingatkan kepada Satpol PP, agar membantu personil TNI dan Polres untuk menjaga objek-objek di Kota Palopo. Dan Anggota Satpol PP dapat berbaur di masyarakat,  menjadi teladan di masyarakat agar tingkat kepercayaan masyarakat bisa lebih meningkat. 

Lanjutnya, Andi Arwien mengajak kepada seluruh jajaran Satpol PP selalu melaksanakan shalat,  yang bisa dimanfaatkan untuk silaturahmi dengan masyarakat dan bisa mendengarkan langsung kondisi masyarakat. Kami berharap suasana tegang ini,  kita hadir di masyarakat agar terjaminnya ketenangan masyarakat. Jangan memberikan informasi yang tidak benar yang bisa membuat masyarakat menjadi takut. 

Beberapa hari kedepan tentu dinamika politik akan lebih mempengaruhi kita. "Untuk itu hari ini, saya ingin memastikan seluruh objek-objek agar masing-masing ada Satpol PP yang berjaga. Semua sarana dan prasarana di pastikan keamanannya".

Kemudian terkait kerja Satpol PP, Andi Arwien berharap tahun ini pada bulan ramadhan,  maka  kondisi di pasar bisa tertib,  tidak ada lagi pedagang yang berdagang di tempat yang bukan tempatnya seperti di tempat parkir. Dimana Peran penting Satpol PP dalam melakukan ketertiban disana. Dan jangan sampai mencedera mereka.  "Mari kita memanusiakan mereka. Jangan sampai mereka merasa hadirnya pemerintah itu tidak memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi mereka".

Dalam hal sesungguhnya pemerintah itu untuk melindungi,  mengayomi masyarakat. Dan mengajak Satpol PP,  disisi lain harus menegakkan peraturan. Selain itu,  dalam arahannya menitipkan pesan,   "mari senantiasa bersiaga dalam waktu sampai hari pencoblosoan.  Kita harus peka melihat kondisi sesungguhnya".Tutupnya 

Setelah apel bersama,  Pjs Walikota Palopo,  Andi Arwien Azis S. STP menyempatkan diri untuk melihat beberapa peralatan yang dimiliki oleh Satpol PP dalam persiapan siaga. Dan menyampaikan bahwa Satpol PP Kota Palopo akan diberikan bantuan dari Provinsi berupa 20 baju dan alat huru hara dalam menghadapi Pilkada nantinya.(Suardi)

Post a Comment

0 Comments