Pj setdakab Lambar buka Rakor POP Bulanan di Ruang Aula kagungan

Lambar.PantauTerkini.co.id             Bagian Administrasi dan Pembangunan Setdakab Lambar, menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Pembangunan (Rakor-POP) Triwulan I Kabupaten Lampung Barat Tahun Anggaran 2018,Rabu, (18/4). Acara yang di buka secara langsung oleh  Pj.SekdakabLambar Akmal Abdul Nasir,SH., ini di laksanakan di Ruang Rapat Kagungan Pemkab Lambar.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten  Bidang Perekonomi Pembangunan Ir. Natadjudin Amran serta di hadiri oleh Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor dan Kepala Bagian Di Lingkungan Pemkab Lambar.

Dalam sambutanya sekaligus membuka secara resmi Rakor POP Triwulan I Kabupaten tahun 2018 Akmal  menyampaikan, bahwa penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan merupakan mata rantai yang saling berkesinambungan yang tidak ada putusnya.

Kemudian disampaikannya juga bahwa untuk dapat mengatur semua jadwal pelaksanaan pembangunan fisik sedemikian rupa dengan mempertimbangkan kemampuan maksimal calon rekanan sesuai kemapuan dasar yang di miliki,  ketersediaan peralatan, bahan material bangunan serta tenaga yang di perlukan , sehingga kegiatan yang di laksanakan dapat berjalan secara perfektif selesai pada waktu yang telah di tentukan .

Selanjutnya guna mengevaluasi pelaksanaan kegiatan seluruh OPD Termasuk komitmen berkewajiban untuk mengentry data realisasi kegiatan dalam aplikasi siap Online maupun dalam aplikasi tepra pusat dan menyampaikan hard copy laporan bulanan selambat- lambatnya pada 7 bulan berikutnya kepada Bupati Lambar cq.Bagian Admistrasi Pembangunan Sekdakab Lambar .

"Saya minta kepada Camat selaku pejabat agar dapat bersikap protektif untuk  berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait terhadap seluruh ko yang di selenggarakan di wilayah kerjanya. Karena hal yang menurut kita tidak mungkin pada zaman Bupati dan Wakil Bupati saat ini yang tidak mungkin menjadi mungkin contoh nya Wakil Bupati Lambar Sidak Ke BNS menurut kita tidak mungkin tapi pada kenyataannya itulah yang terjadi bahwa Wabup melakukan sidak , jadi saya minta untuk seluruh Camat agar dapat mengantisipasi", ujarnya.

Terus saya tekankan kepada semua untuk dapat melakukan pembenahan dan perbaikan- perbaikan yang dianggap perlu terhadap kinerja penyelenggara pemerintah dan terus bekerja keras lagi dan bekerja nyata dalam membangun Kabupaten Lambar, sesuai dengan dan kaidah yang berlaku
Pimpinan OPD harus dapat mengedepankan seluruh kegiatan yang telah dianggarkan, agar dapat di selesaikan dengan baik dan tepat waktu dengan kualitas hasil yang memuaskan "Terakhir untuk dapat melakukan percepatan pelakasaan kegiatan dan penyerapan kualitas anggaran mengingat saat ini telah memasuki triwulan Ke 2,tutupnya.(@)wawan

Post a Comment

0 Comments