Kodim 0713/Brebes Gelar Upacara Penutupan Persami Saka Wira Kartika



PANTAUTERKINI.CO.ID, BREBES - Ratusan Peserta Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0713/Brebes yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 28 sampai dengan 29 April 2018 telah selesai dilaksanakan. Hal ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta perkemahan dan pernyataan resmi dari Ketua Kwarcab Brebes H.Emastoni Ezam, S.H, M.H pada upacara penutupan, di Areal Obyek Wisata Waduk Malahayu Desa Malahayu Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, Minggu (29/4/2018) sore.

Upacara penutupan yang diikuti 600 anggota Pramuka Saka Wira Kartika dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0713/Brebes ini dihadiri para Perwira Staf, Danramil, perwakilan Babinsa, serta para Pembina Pramuka Saka Wira Kartika.

Ketua Kwarcab Brebes H. Emastoni Ezam, SH, MH, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang Setinggi-tingginya atas kerja keras Kodim 0713 Brebes dan jajaran Panitia Pelaksana Persami Saka Wira Kartika yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan lancar dan sukses sesuai dengan rencana dan persiapan yang telah dilakukan dengan baik.


"Hal ini tercipta berkat keja keras dan kordinasi yang maksimal dari semua jajaran Panitia Pelaksana, bahwa manifestasi dan realisasi tugas TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di darat melalui kegiatan Pembinaan Teritorial tercermin melalui suksesnya kegiatan Persami Saka Wira Kartika ini,"ucapnya


Untuk itu, lanjut Ketua Kwarcab Brebes H. Emastoni Ezam, SH, MH mengatakan pembinaan sumber daya manusia yang dilakukan Kodim 0713/Brebes melalui pembinaan Gerakan Pramuka khususnya Saka Wira Kartika sudah jelas dapat kita rasakan bersama manfaatnya baik bagi para peserta Persami Saka Wira Kartika yang hari ini ikut kegiatan maupun bagi Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang Brebes pada umumnya.


"Sehingga kegiatan ini dapat memberikan bekal bagi para pramuka Saka Wira Kartika selaku generasi muda agar dapat membina dan membentuk pemuda yang kuat, berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan jiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan kebhineka tunggal ika-an dengan semangat Dasa Darma dan semangat Bela Negara," tandasnya.


Selesai Upacara Penutupan Persami Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0713/Brebes dilanjutkan pengumuman hasil pemenang lomba kegiatan dan penyerahan piala oleh panitia.(CN)

Post a Comment

0 Comments