Kamaruddin, Kunci Keberhasilan Pembangunan Daerah Terletak Pada Kualitas Perencanaan




PANTAU TERKINI.CO.ID,SOPPENG-Asisten III Administrasi umum Kamaruddin, SE, M.Si menghadiri   pembukaan Focus Grup Discussion Pembahasan Publikasi Kabupaten Soppeng dalam angka tahun 2018 di hotel Grand Soeta jalan tujuh wali Watansoppeng,  Kamis 19 April 2018.



Kepala BPS Soppeng Ir.H.Rustam, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah
1. Meningkatkan kemampuan SDM agar dapat menyusun Daerah Dalam Angka (DDA) yang berorientasi kepada keperluan pengguna Data.
2. Meningkatkan motivasi instansi sektoral daerah untuk menghasilkan data yang berkualitas,  akurat, lengkap, relevan dan berkesinambungan.
3. Meningkatkan Pemanfaatan data sektoral dalam perumusan kebijakan pembangunan daerah.

Selain itu, lanjut Rustam, pertemuan ini kami anggap sangat penting untuk mendapatkan data yang berkualitas dan tentunya untuk kelancaran penerimaan data dari OPD dan stakeholder sumber data.

Kamaruddin yang membacakan sambutan Bupati Soppeng mengatakan bahwa salah satu faktor kunci keberhasilan pembangunan daerah terletak pada kualitas perencanaan yang disusun untuk menyusun sebuah perencanaan yang baik "diperlukan data yang akurat sebagai dasar menetapkan target dan tujuan yang ingin dicapai, menentukan kebijakan sekaligus sangat bagai alat untuk melakukan evaluasi terhadap hasil perencanaan yang telah dilaksanakan" lanjutnya.

Kamaruddin mengharapkan kepada unit kerja baik vertikal terlebih SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng agar betul-betul mencermati data yang dipaparkan dan jika ada koreksi dan dianggap masih perlu disempurnakan agar disampaikan di Forum ini.

Keterlambatan penyampaian data akan mempengaruhi seluruh proses dalam penyusunan/perhitungan berbagai indikator dan penyusunan Publikasi khususnya penyusunan Publikasi Kabupaten Soppeng dalam angka Tahun 2018" tegasnya.

Turut hadir Kadis Kominfo, para kepala Instansi Vertikal,  Kepala Bagian lingkup Setda, Pimpinan BUMN dan BUMD dan undangan lainnya.AID

Post a Comment

0 Comments