Heru Sudjatmiko, Kunjungi Korban Gempa Kalibening



PANTAUTERKINI.CO.ID, JAWATENGAH - Plt Gubernur Jawa Tengah Drs.H.Heru Sudjatmoko, M.Si., saat meninjau tempat pengungsian di SDN 2 Sidakangen Kecamatan Kalibening, Kamis ( 19/4/2018) , juga memberikan bantuan uang sebesar Rp 50 juta, yang diterima oleh Bupati Banjarnegara.

Heru juga menyatakan, Pemerintah Provinsi memiliki anggaran darurat penanganan bencana, jika dirasa uang tersebut masih kurang maka akan ditambah dalam APBD Perubahan. Sehingga penanganan bencana di Kecamatan Kalibening, bisa ditangani dengan baik.

“Yang dari Provinsi akan kita susulkan, bantuan untuk rumah roboh Rp 15 juta, rusak parah sebesar Rp 10 juta. Bantuan ini memang tidak cukup, makanya kita gorong royong. Kita usulkan ke BNPB, Bupati juga ikut membantu,”kata Heru di damping Bupati Banjarnegara dan Danrem 071/Wk.

Hingga Kamis malam, jumlah pengungsi yang terdata di tujuh pengungsian mencapai 1939 jiwa. Selain itu, data di BPBD Banjarnegara Gempa yang terjadi Rabu (18/4/2018), mengakibatkan 316 rumah rusak parah di empat desa, yakni  Desa Kasinoman, Kertosari, Plorengan dan Sidakangen. Dengan korban jiwa mencapai 2 orang.(cahyo)

Post a Comment

0 Comments