Gegara Banyak Warga Mengeluh,Slawi Expo Kenalkan Aplikasi Lapor Bupati.


PANTAUTERKINI.CO.ID, SLAWI –  Sebuah terobosan baru di bidang teknologi informasi kembali diluncurkan ke publik Tegal. Meski masih dalam taraf uji coba, pada gelaran Slawi Expo Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-417 di TRASA yang akan dibuka Jum’at (27/4), bahkan terobosan ini bisa dikatakan kreatif serta bermanfaat bagi masyarakat banyak khususnya warga kabupaten Tegal.

Plt. Kepala Bagian Humas dan Protokol Zefri Yusuf mengatakan bahwa lewat aplikasi lapor berbasis Android ini masyarakat bisa menyampaikan keluhannya dalam bentuk multimedia atau pesan bergambar, lengkap dengan lokasinya secara akurat.

Selanjutnya aplikasi ini dapat diunduh secara gratis lewat Google Play atau Play Store. Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa mengetahui perkembangan informasi seputar pembangunan dan pemerintahan dari layanan aplikasi ini

Kasubag Pemberitaan dan Dokumentasi Humas Hari Nugroho menjelaskan teknis penggunaan aplikasi ini. Menurutnya, untuk bisa menggunakan fitur aplikasi lapor, pengguna lebih dulu mendaftarkan diri saat proses instalasi. “Caranya gampang, cukup isi nomor handphone dan kita akan dapat kode verifikasinya lewat SMS”, katanya. Setelah dimasukkan katanya, pengguna bisa mengakses fitur lapor yang meliputi riwayat pengaduan, form pengaduan dan informasi dari Pemkab Tegal .

Bahkan fitur ini akan terkoneksi dengan Person in Charge (PIC) di masing-masing SKPD dan instansi terkait seperti halnya SMS Lapor Bupati. Agar tepat sasaran kata Hari, pelapor harus memilih urusan yang terkait dengan laporannya. “Ada 32 jenis urusan menyangkut pelayanan publik pemerintah yang bisa dipilih”, paparnya

Hadirnya Aplikasi Lapor Bupati Tegal ini diharapkan mampu meningkatkan akses komunikasi masyarakat ke pemerintahnya, terutama menyangkut soal pelayanan publik agar semuanya dapat berjalan baik dan memuaskan. Aplikasi yang lahir karena tuntutan masyarakat. Banyak pesan dari warga di SMS Lapor Bupati yang mengeluhkan sulitnya mengirim pesan bergambar. Dari sinilah kami coba atasi kendala tersebut dengan membuat aplikasi android ini.(CN/foto dok web Hms )

Post a Comment

0 Comments